Januari







Yah.. Januari 2015 segera berakhir..
Bulan yang diisi dengan Ujian Akhir Semester dan liburan panjang. Walaupun hanya dua minggu, tapi ini merupakan panjang hehe karena memang untuk mahasiswa tidak pernah ada liburan. Hari Minggu pun juga tidak libur karena banyaknya tugas, laporan praktikum, dan aktivitas mahasiswa lainnya. Tanggal merah pun hanya sekedar di kalender saja, karena justru dengan tanggal merah tersebut banyak forum yang menggunakan tanggal merah untuk rapat, bahkan menyelenggarakan sebuah acara.
Semester satu sudah terlewati..
Tugasku kali ini yaitu mempersiapkan untuk masa depan, yaitu semester dua. Semester dua ini banyak makul  yang hafalan(teori). Jadi sepertinya aku tidak boleh ketinggalan catatan bahkan aku harus banyak membaca. Di semester dua ini juga hadir sebuah mata kuliah yang sangat cetar di kampusku.. jeng jeng.. Bahasa Arab. Itulah mata kuliah yang membuat hatiku berdebar kencang hehe yaa saya agak takut karena saya belum pernah sekalipun belajar bahasa Arab. Tapi, aku ingat dengan perkataan Anthony Robbins dalam buku Merry Riana. Dia mengatakan, “Kita hidup dibelenggu oleh banyak alasan yang menumbuhkan perasaan takut. Takut adalah perasaan. Hanya perasaan, tidak lebih. Kita bisa menumpasnya, karena perasaan itu hanya bergumul di hati kita.”
Dari kalimat itu, aku semakin sadar. Bahwa takut itu memang musuh terbesar kita. Sahabat Nabi Muhammad SAW, yaitu Ali Bin Abi Thalib juga berkata bahwa DOSA terbesar adalah ketakutan. Yah.. memang tidak bisa kupungkiri, semester satu aku sangat takut untuk mengeluarkan pendapat, bahkan hanya bertanya pada dosen saja rasa takut dan malu pun masih menyelimuti tebal di benakku. Jika aku belum paham, aku hanya berbisik-bisik tanya kepada temanku.
Aku ingin semester dua lebih baik daripada semester satu. Dari segi kualitas akademik, maupun non akademik. Bahkan dari kepribadianku. Aku harus menjadi muslimah yang sukses.
Banyak kekurangan yang ada di semester satu. Mungkin yang aku ingat hanya beberapa lainnya terkubur hehe misalnya menulis tidak rapi sama sekali, setelah aku survey di kelas pendidikan fisika 2014 tulisanku adalah tulisan yang paling tidak rapi. Ya memang sudah terkenal tulisanku seperti itu. Hehe tapi aku terus ada tekad untuk memperbaikinya. Semoga semester dua ada peningkatan untuk kerapian tulisanku aamiin selain itu semester satu aku masih belum niat kuliah, yaa karena memang dulunya aku gak mau kuliah di UIN. Tapi lama kelamaan aku sadar bahwa ini memang jalan yang terbaik dari Allah untukku. Sifat menunda-nunda masih sangat kental melekat dalam diriku. Setiap kali ada tugas, presentasi, makalah, laporan praktikum semuanya masih serba dadakan. Ya imbasnya pada hasilnya. Ya memang hasilnya sangat memalukan. Astaghfirullah.. selain itu juga aku masih belum bisa mengatur waktu dengan baik antara kegiatan di kampus, SMA, masyarakat, kampung, dan rumah. Yaa ini memang paling susah. Tapi aku percaya, jika kita bisa melalui yang susah itu dengan baik pasti ada hadiah indah dibalik kesusahan tersebut.
Itulah beberapa yang masih aku ingat hehe semoga semester dua semakin baik dari segi apapun aamiin. Jika diri ini merasa lemah, bersandarlah kepada Allah. Karena hanya dengan-Nya, kita bisa meminta apapun. Jika merasa lelah menghadapi persoalan hidup ini maka sujudlah kepada-Nya. Hanya kepada-Nya kita minta pertolongan. Semoga segala langkah kita diridhoi oleh-Nya aamiin
Next
Previous
Click here for Comments

0 komentar: